Senin, 15 Agustus 2011

Pramuka Alternatif Atasi Kenakalan Remaja





Monday, 15 August 2011
MAKASSAR – Salah satu cara efektif mengatasi fenomena kenakalan remaja saat ini adalah dengan menyelenggarakan kegiatan kepramukaan.Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang melontarkan hal itu pada kegiatan peringatan HUT Pramuka ke-50 tahun di Lapangan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel,kemarin.

Agus mengungkapkan, tantangan dan masalah yang dihadapi kaum muda saat ini sangat banyak dan kompleks.Salah satu cara untuk mengatasi masalah remaja adalah dengan aktif dalam kegiatan kepramukaan. Dengan aktif di kepramukaan, kaum muda dapat berkembang menjadi individu yang berwatak, berkepribadian dan berakhlak mulia. Mantan Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, untuk mewujudkan revitalisasi Gerakan Pramuka, harus dengan cara merapatkan barisan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya tujuan pendidikan kepramukaan.

Revitalisasi Gerakan Pramuka telah dikumandangkan bersamaan disahkannya UU Nomor 22 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka pada Selasa, (26/10) 2010 lalu. Gerakan Pramuka bukan lagi sekadar kegiatan luar sekolah yang keanggotaannya bersifat sukarela, namun Gerakan Pramuka telah mentransformasi dirinya menjadi organisasi pendidikan yang independen. Sedianya, peringatan HUT Pramuka ke-55 tahun di Sulsel tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Namun pada saat yang bersamaan, Syahrul tengah berada di Kabupaten Soppeng melaksanakan safari Ramadan. Dalam kegiatan kemarin,turut diberikan penghargaan kepramukaan kepada sejumlah tokoh pendidik dan pembimbing pramuka di Sulsel,di antaranya Asri Agung Pananrang yang juga staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, mantan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol (Alm) Nur Syamsul,serta Norma Thamzil. wahyudi 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More