Kamis, 11 Agustus 2011

Karang Taruna Asal Lutra Wakili Sulsel ke Istana


Banyak orang,salah mengira karang taruna adalah OKP, padahal karang taruna adalah perkumpulan yang bergerak secara swadaya dan tak ada motif politik
12 August 2011, 03:40 WITA
Karang Taruna Asal Lutra Wakili Sulsel ke Istana
Karang Taruna Rio Pinawa. (ar)

Karang Taruna Rio Pinawa dari Kelurahan Bonebone, Kecamatan Bonebone, Kabupaten Luwu Utara yang meraih juara pertama pada lomba karang taruna berprestasi dalam usaha ekonomi produktif (UEP) akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, ke Istana Merdeka dalam peringatan detik-detik proklamasi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-66 pada 17 Agustus 2011 di Jakarta.
"Jelas kami sangat senang dan bangga bisa mewakili Sulsel ke Istana Merdeka untuk mempersentasekan keberadaan karang taruna Rio Pinawa dan memaparkan memaparkan hasil kerja kami, sekaligus juga menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di istana negara," kata Ketua Karang Taruna Rio Pinawa, Masnah Mau'ud pada luwuraya.com, Kamis (11/8/11).
Menurutnya, untuk mewakili Sulsel ke Istana Merdeka karang taruna tersebut harus melalui seleksi cukup panjang mulai dari tingkat desa hingga provinsi dan Karang Taruna Rio Pinawa dapat menyisihkan 9 karang taruna perwakilan kabupaten/kota se-Sulsel hingga bisa mendapat predikat sebagai karang taruna berprestasi.
"Pada seleksi terakhir, dilakukan seleksi kinerja perkumpulan itu mulai dari fungsi kemitraan, pembukuan keuangan, program usaha ekonomi bersama, hingga pemberdayaan masyarakat kurang mampu," ujarnya.
Banyak orang, tambah Masnah, salah mengira karang taruna adalah OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda), padahal karang taruna adalah perkumpulan yang bergerak secara swadaya dan tak ada motif politik. Mungkin karena kami bisa menunjukan hal itu, sehingga pemerintah akhirnya memilih Karang Taruna Rio Pinawa untuk mewakili Sulsel.
"Kami akan di dampingi pihak Disnakertrans Lutra akan mengikuti karantina selama empat hari di Makassar. Hal itu dilakukan karena Karang Taruna Rio Pinawa diberi kesempatan untuk memperkenalkan produk andalannya yakni Virgin Coconut Oil (VCO) dan pupuk organik kepada Presiden pada 18 Agustus mendatang," jelasnya. (ayi/ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More